Cari Materi

Materi : Menulis Surat Pribadi

Materi : Menulis Surat Pribadi - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Materi : Menulis Surat Pribadi untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Bahasa Indonesia kelas 5, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Materi : Menulis Surat Pribadi
link : Materi : Menulis Surat Pribadi

Baca juga


Materi : Menulis Surat Pribadi


Pernahkan kamu menulis surat pribadi kepada teman? Surat merupakan sarana komunikasi melalui tulisan. Komunikasi itu bisa berjalan lancar jika kalimat yang digunakan efektif. Maksudnya bahasanya mudah dipahami, kalimatnya pas/tepat.

Menulis Surat Pribadi

Sebuah surat yang ditulis seseorang dan ditujukan kepada orang lain yang berisi tentang keadaan seseorang dinamakan surat pribadi. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menulis surat pribadi:
1. tempat dan tanggal surat;
2. salam pembuka;
3. isi surat;
4. salam penutup;
5. penulis surat.

Mari, kita perhatikan contoh berikut!

Yogyakarta, 10 Mei 2007
Yth. Nenek Hj. Farikhah
di Brebes

Assalamualaikum wr.wb.,
Melalui surat ini, Ristiana memberikan kabar kepada Nenek di Brebes, bahwa cucu bersama keluarga di Yogyakarta dalam keadaan sehat. Cucu berharap semoga Nenek di Brebes selalu dalam lindungan Allah swt.

Nek, Minggu depan insya Allah Ristiana akan menempuh ujian akhir tahun. Doakan ya Nek, agar Ristiana bisa mengerjakan soal dengan benar, sehingga nilai yang cucunda dapatkan memuaskan, sesuai dambaan Ayah dan Ibu.

Oh ya Nek, Adik Vanes sekarang sudah tambah pintar. Sekarang sudah mulai sekolah, dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00. Bahkan sekarang sudah bisa menghafal doa-doa, pokoknya tambah pintar lho, Nek. Oh ya, kapan Nenek ke Yogya nanti biar dijemput ayah, Nek. Pokoknya aku tunggu ya, Nek.

Sekian dulu ya, Nek, surat dari cucu, lain waktu akan kutulis surat lagi untuk Nenek. Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb.
Ristiana


Demikianlah Artikel Materi : Menulis Surat Pribadi dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Materi : Menulis Surat Pribadi, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Materi : Menulis Surat Pribadi dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2015/01/menulis-surat-pribadi.html

0 Response to "Materi : Menulis Surat Pribadi"

Posting Komentar