Cari Materi

6 Bagian Utama Pada Storyboard

6 Bagian Utama Pada Storyboard - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul 6 Bagian Utama Pada Storyboard untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Materi Multimedia, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : 6 Bagian Utama Pada Storyboard
link : 6 Bagian Utama Pada Storyboard

Baca juga


6 Bagian Utama Pada Storyboard

Fungsi dari sebuah storyboard itu adalah sebagai media untuk arahan didalam pembuatan film, yang mana seorang pembuat film itu tidak akan lepas dari kegunaan storyboard tersebut. 

Tetapi bagaimana jadinya apabila unsur-unsur dari storyboard yang hendak ingin sobat jadikan sebagai media untuk arahan film tersebut, malah morat-marit atau bahkan tidak lengkap,? Tentunya Hal tersebut akan membuat kerugian besar untuk sobat sendiri nantinya.

Untuk itu, buatlah storyboard dengan baik dan benar !!! Caranya dengan memperhatikan bagian-bagian utama atau unsur-unsure terpenting yang ada pada storyboard tersebut. 

Berikut admin telah menetapkan bagian-bagian utama atau unsure-unsur terpenting dari isi sebuah storyboard, yang mana bagian-bagian tersebut harus dan wajib untuk sobat pahami dan terapkan apabila sobat ingin membuat sebuah storyboard. Bagian-bagiannya meliputi:
  1. Bagian Judul, pada bagian ini berisi tentang Judul, Episode, Scene, dan Halaman
  2. Bagian Sub Judul, pada bagian ini berisi tentang Penjelasan Take shot, Panel, Squence, Lokasi, dan Setting Waktu
  3. Bagian Visual, pada bagian ini berisi tentang Gambaran adegan dengan menyisipkan visual atau foto, grafis, dll. Anda juga dapat mencakup teks yang akan ditampilkan di layar, atau Anda dapat membuat bagian lain untuk teks.
  4. Bagian Audio, pada bagian ini berisi tentang uraian audio yang akan melengkapi berupa nama dari file musik atau rekaman, dan atau efek suara (SFX) yang akan bermain di layar masing-masing.
  5. Bagian Dialog/Action, pada bagian ini berisi detil action dan pergerakan kamera (framing, angle) serta dialog adegan (jika ada)
  6. Bagian Properties, pada bagian ini berisi tentang penjelasan artistic, property, wardrobe, dan    Timing/ durasi.


Kesimpulan “ terbentuknya sebuah film yang baik, tidak akan lepas dari peran sebuah storyboard. untuk sebuah storyboard sendiri harus dibuat dengan cara yang baik dan benar pula. Pembutan sebuah storyboard yang baik dan benar adalah dengan menetapkan atau tidak menghilangkan bagian-bagian utama dari storyboard tersebut, bagian-bagian utama tersebut meliputi: bagian judul, bagian sub judul, bagian visual, bagian audio, bagian dialog atau action, dan bagian properties.”


Demikianlah Artikel 6 Bagian Utama Pada Storyboard dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul 6 Bagian Utama Pada Storyboard, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel 6 Bagian Utama Pada Storyboard dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2017/01/6-bagian-utama-pada-storyboard.html

0 Response to "6 Bagian Utama Pada Storyboard"

Posting Komentar