Cari Materi

Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D

Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Materi Multimedia, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D
link : Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D

Baca juga


Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D

Pengertian Animasi -  Animasi merupakan menghidupkaan objek,dan sobat harus mengetahui dengan pasti di setiap karakter sobat secara detail,di mulai dari tampak depan, belakang ¾ maupun dari samping. Dan juga pada detail muka si karakter di berbagai ekspresi, baik itu normal, diam, marah, senyum, ketawa,kesal, dan lain-lain. Gaya khas si karakter jika sedang melakukan kegiatan tertentu dan yang ciri khas karakter tersebut.

Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D
Pertlu sobat perhatikan bahwwa karakter bukanlah sekedar gambar,namun juga mempunyai tingkah tertentu yang seolah-olah animasi tersebut memiliki jiwa.Animasi membuat gambar sobat seperti hidup,dan sobat dapat mempengaruhi emosional penonton sehingga penonton dapat merasakan sedih, menangis, jatuh cinta, kesal, gembira dan bisa membuat para penonton tertawa berbahak-bahak.

Animasi 2D, Animasi 2D ini merupakan animasi yang akrab dengan  keseharian kita. Disebut juga dengan film kartun. kartun berasal dari kata Cartoon,yang artinya gambar yang lucu. 

Program-program atau software yang digunakan

Banyak  program yang beredar saat ini sob di pasaran seperti toon boom, animaster, dan lain sebagainya. Software  Adobe Photoshop dapat digunakan untuk menggambar, atau memindahkan gambar menjadi satuan terkecil yang dapat dibaca oleh program dalam komputer sobat. Sebenarnya software ini diciptakan khusus untuk memperbaiki dan mengolah foto yang dirubah menjadi digital.

Tetapi  pada perkembangannya Photoshop malah menjadi salah satu software andalan yang dipakai untuk software 3D, contoh software 3D yang paling banyak dipakai saat ini yaitu, 3D Studio Max,Lightwave & Maya)

Selain software Photoshop, Juga ada  program Adobe After Effects, program digunakan untuk menbuat berbagai efek yang dibutuhkan  untuk lebih menghidupkan animasi yang sobat buat. Disisi lain juga ada  program Adobe Premiere.Program ini merupakan alat utuk mengedit hasil scene sobat

Berikut Software animasi 2D:

  • Macromedia Flash
  • CoRETAS 
  • Corel R.A.V.E.
  • After Effects
  • Moho
  • CreaToon
  • ToonBoom
  • Autodesk Animaton (1990-an)



Nah itulah sob penjelasan tentang Pengertian Animasi,Semoga Bermanfaat sob !
Trima Kasih dan Selamat Belajar…!
Artikel Lainnya:


Demikianlah Artikel Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2017/01/pengertian-animasi-dan-software-animasi.html

0 Response to "Pengertian Animasi dan Software Animasi 2D"

Posting Komentar