Cari Materi

Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lemot

Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lemot - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lemot untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Jaringan Komputer, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lemot
link : Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lemot

Baca juga


Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lemot

Apa faktor yang dapat berkontribusi pada masalah kinerja jaringan lambat dan bagaimana memperbaikinya?
 

Kemacetan Jaringan

Dalam infrastruktur jaringan yang sangat besar, jaringan yang efisien adalah suatu keharusan. Jika desain infrastruktur jaringan kita tidak efisien, maka aplikasi atau akses ke sumber daya jaringanpun menjadi sangat efisien dan terasa sangat lambat.

Sangat kinerja jaringan yang lambat biasanya disebabkan oleh kepadatan jaringan (paket banjir pada jaringan), di mana lalu lintas data melebihi kapasitas bandwidth yang ada. Jika mungkin bisa disamakan dengan jalan-jalan ibukota pada jam sibuk, kapasitas jalan tidak mencukupi untuk berjubelnya jumlah kendaraan memadati jalan-jalan, hasilnya adalah kemacetan yang luar biasa. Ketika berlibur, jalan itu kosong, dan Anda dapat mempercepat kendaraan cepat.

Faktor jaringan yang lambat

Apa faktor yang bisa berkontribusi pada jaringan yang lambat dan bagaimana memperbaikinya?
tabrakan

teknologi Ethernet sudah menggunakan seperti 10 Base2; 10BASE5; dan 10Base-T, mereka menggunakan algoritma CSMA / CD yang sangat efisien pada beban yang lebih tinggi. Kinerja jaringan akan turun drastis jika persentase pemanfaatan mencapai lebih dari 30%, yang membuat jaringan menjadi sangat lambat.

Domain Istilah collision mendefinisikan satu set perangkat jaringan di mana frame data mereka dapat saling bertabrakan. Semua perangkat yang disebutkan di atas penggunaan hub di tabrakan risiko antara frame yang dikirim, sehingga semua perangkat pada jenis jaringan Ethernet adalah dalam domain tabrakan yang sama.

Gunakan Beralih
Bagaimana solusi menghilangkan collision domain dan algoritma CSMA / CD yang bisa membuat jaringan anda lambat, adalah mengganti jaringan HUB anda dengan LAN diaktifkan. Switch tidak menggunakan pesawat-BUS adalah sama2 seperti HUB, tetapi memperlakukan setiap port tunggal sebagai BUS terpisah sehingga tidak mungkin tabrakan.

Switch juga menggunakan buffer memori untuk menyimpan frame yang masuk, sehingga jika ada dua perangkat yang mengirim frame pada saat yang sama, switch akan melewatkan satu frame sementara yang lain ditangkap dalam memori frame buffer menunggu untuk menyelesaikan frame pertama akan terjawab. Mengganti semua HUB anda dengan Beralih akan meningkatkan kinerja dan performa jaringan dan jaringan penundaan akan berkurang secara signifikan.

kemacetan
beban pengguna yang sangat tinggi untuk mengakses jaringan akan menyebabkan bottleneck jaringan yang mengarah ke jaringan penundaan. Aplikasi memakan aplikasi video bandwidth yang sangat tinggi dapat berkontribusi penundaan jaringan yang sangat signifikan yang dihasilkan dari sistem 

Jaringan Sering Menjadi Hambatan.

Sesuaikan server

Anda perlu mengidentifikasi aplikasi (terutama aplikasi dengan beban tinggi) yang hanya diakses oleh satu departemen saja, dan menempatkan server di switch yang sama dengan pengguna yang mengaksesnya. Menempatkan sumber daya jaringan yang sering diakses di tempat yang dekat dengan pemakainya akan meningkatkan kinerja dan jaringan kinerja dan waktu respon.
 

Gunakan gigabit backbone

Kinerja LAN juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan Gigabit backbone link dan Switches yang memiliki kinerja tinggi. Jika sistem ini menggunakan beberapa segmen jaringan, maka penggunaan Switch layer 3 akan dapat menghasilkan fungsi jaringan pada kecepatan mendekati kecepatan kabel dengan latensi minimum dan secara signifikan mengurangi jaringan yang lambat.
 

Serangan Trojan Virus


Jika lingkungan jaringan Anda terinfeksi dengan virus Trojan yang menyebabkan sistem anda dibanjiri oleh dua program jahat (program jahat), jaringan akan mengalami kemacetan yang menyebabkan kelambatan sistem jaringan Anda, dan kadang-kadang dapat menghentikan layanan jaringan.

Gunakan antivirus

Anda membutuhkan perlindungan jaringan yang sangat kuat untuk melindungi terhadap virus Trojan dan berbagai serangan jaringan lainnya. Perangkat lunak antivirus terinstal terpusat pada server signature anti-virus yang dapat secara otomatis mendistribusikan data ke klien setidaknya akan memberikan peringatan dini kepada klien. Dan jika Anda ingin mendapatkan perlindungan yang sangat solid dan proaktif maka perangkat lunak keamanan jaringan 

perusahaan BitDefender adalah solusi Anda.


BitDefender Corporate Security adalah solusi manajemen keamanan dan bisnis tangguh dan mudah digunakan yang dapat memberikan perlindungan proaktif terhadap virus, spyware, rootkit, spam, phishing, dan malware lainnya.

BitDefender Corporate Security meningkatkan produktivitas bisnis dan mengurangi biaya akibat malware dan lainnya dengan berfokus administrasi, perlindungan dan pengendalian workstation, serta file, email, dan lalu lintas Internet dalam jaringan perusahaan Anda. BitDefender Kunjungi untuk lebih jelasnya.

WSUS Praktis di Diagram Jaringan

Gunakan WSUS

Inilah Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lambat

Jika Anda menggunakan jaringan Windows korporat, kemudian menggunakan WSUS (Windows System Update Services) adalah suatu keharusan. WSUS secara otomatis memperbarui Windows patch Anda kritis, patch keamanan, dan update penting untuk klien Windows ketika dirilis pembaruan dari Microsoft. Klien Anda tidak perlu update langsung ke internet, silahkan terhubung ke server WSUS, sehingga mengurangi beban bandwidth internet anda, karena hanya server WSUS yang terhubung ke Internet untuk men-download update.

Virus biasanya menyerang kelemahan dari sistem yang sudah dikenal, dan Windows update akan menambal kerentanan (menambal lubang titik lemah) sehingga menjaga kemungkinan serangan terhadap pit Kelemahan sistem ini.
Penjaga terhadap serangan virus yang menyebabkan memperlambat jaringan Anda jauh lebih baik terhadap organisasi Anda. masalah regulasi dan kebijakan dan penggunaan kebijakan email dan penggunaan internet juga sangat mebantu dalam hal ini.

Jaringan yang Lambat Waktu Proses Otentikasi

Inilah Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lambat
Jika perusahaan Anda memiliki banyak situs yang menghubungkan bersama dan setiap situs / cabang dan kantor pusat dikonfigurasi sebagai situs aktif direktori terpisah dan domain controller terintegrasi dengan server DNS, ketika jam sibuk jam sibuk pengguna di kantor cabang sering mengalami proses logon lambat sekali bahkan time-out. Ini adalah hasil dari masalah bottleneck saat koneksi komunikasi interlink melalui link WAN yang mengarah untuk memperlambat sistem.
Ketika pengguna log on ke jaringan, Katalog Global memberikan Universal Kelompok informasi keanggotaan account tersebut ke kontroler domain yang memproses informasi logon. jika Global Katalog tidak tersedia, bila pengguna memulai proses logon, user hanya akan dapat logon ke komputer lokal saja, kecuali pada kontroler domain situs dikonfigurasi untuk cache keanggotaan Universal Group di setiap kantor cabang. 

bisa saja sich hanya kontroler domain di setiap cabang di Global Katalog mempromosikan, tetapi juga menyadari bahwa replikasi dapat menyebabkan link WAN menjadi lambat. Anda dapat mengatur frekuensi replikasi menghindari jam sibuk jika memungkinkan.

Dengan mengaktifkan Universal Grup Keanggotaan Caching masing-masing cabang, akan memecahkan masalah dari jenis kelambatan jaringan



Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lemot dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lemot, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lemot dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2017/03/cara-memperbaiki-jaringan-komputer-lemot.html

0 Response to "Cara Memperbaiki Jaringan Komputer Lemot"

Posting Komentar