Cari Materi

Cara Overclock Laptop Melalui Bios

Cara Overclock Laptop Melalui Bios - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Cara Overclock Laptop Melalui Bios untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Pengetahuan, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Cara Overclock Laptop Melalui Bios
link : Cara Overclock Laptop Melalui Bios

Baca juga


Cara Overclock Laptop Melalui Bios

Jika Anda sudah tahu dan masih ingin tahu cara untuk overclock prosesor, pertimbangkan langkah-langkah berikut:
 

Langkah 1

Baca pengaturan diperbolehkan untuk prosesor Anda dan website motherboard produsen. Dengan cara ini, Anda akan tahu berapa banyak kapasitas dan kapabilitas CPU dan motherboard untuk overclock. Melihat forum yang berkaitan dengan informasi dan bimbingan yang lebih rinci. Anda disarankan terbiasa dan akrab dengan terminologi yang bersangkutan sebelum mencoba untuk overclocking.
 

Langkah 2

Hidupkan laptop Anda dan membuka BIOS saat boot dengan menekan F1, F3, F8 atau kombinasi tombol keyboard sesegera mungkin. Karena untuk setiap model laptop dan merek bervariasi ide yang baik untuk memeriksa situs web produsen.
 

Langkah 3

Pergi ke CPU halaman pengaturan (setting CPU). Beberapa produsen laptop seperti HP dan Dell tidak memungkinkan mengubah pengaturan CPU untuk melindungi perangkat keras. Sementara memungkinkan Pengaturan perubahan CPU biasanya mengingatkan pengguna tentang bahaya modifikasi tersebut. Jika laptop Anda tidak memungkinkan perubahan, maka Anda harus menggunakan cara lain.
 

Langkah 4

Aktifkan 'CPU Host Jam Pengendali' pada halaman Pengaturan CPU. Meningkatkan frekuensi CPU sekitar 5% dan kemudian menyimpan perubahan.
 

Langkah 5

Restart laptop dan periksa stabilitas. Jika Anda masih stabil, ulangi proses pada interval 3 sampai 5% sampai Anda mencapai 20%. Jika sistem operasi Anda menjadi tidak stabil, segera matikan laptop Anda.
 

hal yang diperlukan

  • Software overclocking
  • Pendingin Laptop

Tips tambahan

  • Pastikan bersih laptop Anda dari debu.
  • Penggemar Gunakan cooling setiap kali
  • Jangan memasang baterai sementara overclocking
  • Jika laptop Anda menjadi tidak stabil, segera cabut kabel listrik
  • Perhatikan peringatan yang diberikan AMD dan Intel


Demikianlah Artikel Cara Overclock Laptop Melalui Bios dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Cara Overclock Laptop Melalui Bios, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Cara Overclock Laptop Melalui Bios dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2017/03/cara-overclock-laptop-melalui-bios.html

0 Response to "Cara Overclock Laptop Melalui Bios"

Posting Komentar