Cari Materi

Contoh Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari

Contoh Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Contoh Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel IPA kelas 6, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Contoh Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari
link : Contoh Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari

Baca juga


Contoh Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari

Energi listrik merupakan energi yang dihasilkan oleh sumber listrik. Sumber listrik adalah setiap benda yang dapat menghasilkan arus listrik. Sumber listrik disebut juga pembangkit listrik. Sumber listrik dibedakan menjadi:

1. Sumber listrik tenaga kimia. Contohnya: baterai dan accu (aki).
2. Sumber listrik dengan menggunakan magnet. Contohnya:
  • generator;
  • dinamo sepeda, motor, dan mobil;
  • turbin PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air);
  • PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap);
  • PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel);
  • PLTN (Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir).

Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari


Kamu tidak dapat beraktifitas apabila lampu di rumah padam pada malam hari. Kemacetan lalu lintas akan sering terjadi jika di jalan tidak ada penerangan. Manfaat sumber listrik dalam kehidupan sehari-hari, meliputi:

a. Sumber penerangan rumah
Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari

Pada malam hari, kamu tidak dapat beraktivitas tanpa alat penerangan. Kamu dapat belajar dengan nyaman karena adanya penerangan yang cukup. Pada saat tidur pun kamu masih membutuhkan penerangan lampu. Alat penerangan dapat berupa lampu, senter, lilin, dan sebagainya. Lampu merupakan alat penerangan yang paling sering digunakan. Lampu dapat berfungsi jika ada energi listrik.

b. Sumber listrik untuk berbagai kegiatan

Berbagai peralatan rumah tangga banyak menggunakan energi listrik. Peralatan listrik tidak hanya dipakai pada siang hari, namun hampir setiap saat. Hampir semua bidang pekerjaan memerlukan energi listrik. Energi listrik digunakan untuk alat elektronik dalam bidang kedokteran, transportasi, perindustrian, dan lain-lain.

Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari

Operasi dapat berjalan dengan baik jika ada energi listrik. Lampu lalu lintas dapat menyala jika ada energi listrik. Jika lampu lalu lintas menyala, tranportasi dapat berjalan lancar. Selain itu, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dapat dihindari sebisa mungkin. Peralatan elektronik di rumahmu, seperti radio, TV, kulkas dapat digunakan jika ada energi listrik.




Demikianlah Artikel Contoh Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Contoh Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Contoh Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2017/03/contoh-manfaat-energi-listrik.html

0 Response to "Contoh Manfaat Energi Listrik dalam Kehidupan Sehari-hari"

Posting Komentar