Cari Materi

Definisi dan Manfaat Multimedia

Definisi dan Manfaat Multimedia - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Definisi dan Manfaat Multimedia untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Materi Multimedia, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Definisi dan Manfaat Multimedia
link : Definisi dan Manfaat Multimedia

Baca juga


Definisi dan Manfaat Multimedia

Pengertian Multimedia
Definisi Multimedia Secara Umum
Multimedia merupakan pemakaian komputer dalam menyajikan dan menggabungkan beberapa text, audio, image, animasi dan video dengan menggunakan alat bantu dan koneksi agar pengguna bisa melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan melakukan komunikasi. Multimedia dapat juga digunakan di dunia hiburan. Tidak di dunia hiburan saja, Multimedia juga diadopsi pada dunia game.

Sobat dapat memanfaatkan Multimedia dalam dunia pendidikan dan bisnis. Dalam dunia pendidikan ini, multimedia dimanfaatkan untuk media pembelajaran, di dalam kelas maupun secara personal. Multimedia pada dunia bisnis, dimanfaatkan untuk media profil perusahaan, profil produk, sobat juga bisa melakukannya sebagai media kios informasi dan pelatihan pada sistem e-learning.

Multimedia cuma mencakup media yang kemudian menjadi konsumsi indra penglihatan yaitu objek diam, teks, objek gerak video, dan objek gerak rekaan atau animasi, pada konsumsi indra pendengaran atau suara. Multimedia mencakup kinetik dan bau dalam perkembangannya yang merupakan konsupsi indra penciuman. Multimedia mulai dimasuki oleh unsur kinetik sejak diaplikasikan yang ditunjukan pada film 3 dimensi yang menggabungkan dengan gerakan pada kursi tempat duduk penontonnya. Kinetik dan film 3 dimensi membangkitkan sense realistis.

Ditemukannya teknologi reproduksi bau yang melalui media telekomunikasi membuat bau menjadib salah satu bagian multimjedia.Seorang operator  dapat memberikan hasil di gitizing bau melewati jaringan internet di Perangkat input pendeteksi bau.Komputer yang menerima harus mepersiapkan perangkat output yang berupa mesin reproduksi bau. 

Dengan alat ini sobat dapat menggabungkan bermacam-macam jenis bahan bau yang setelah digabungkan menciptakan output yang berupa bau yang sama dengan data yang telah dikirim melalui Internet. Dengan menganalogikan dengan menggunakan alat printer, sobat dapat menjadikan feromon bau untuk mengganti tinta. Output ini bukanlah berupa cetakan namun berupa aroma.

Multimedia dapat  merekam, memutar, menampilkan atau diakses dengan perangkat pengolahan informasi konten, contohnya: komputerisasi dan perangkat elektronik, namun sobat  juga bisa menjadisalah satu bagian dari live performance. Multimedia adalah konvergensi teks, image, video, dan audio ke dalam bentuk tunggal. Kekuatan yang  terdapat pada multimedia dan internet yang terdapat pada cara di mana informasi terkait.

Multimedia dalam pembuatan situs yang menarik dan inovatif , dalam tujuannya fungsi desain, mudah dinavigasi, terus diperbaharui dan cepat dalam proses download. Multimedia harus selalu tengara dari setiap produksi home page, boleh diakses di manapun di bagian multimedia.

Multimedia dimanfaatkan dengan luas di berbagai bidang sebab kecepatan dan fleksibilitas.Misalnya merupakan dalam dunia kedokteran mana,Dalam pelatihan kedokteran dokter dilatih dengan cara melihat operasi virtual dan bisa menyimpulkan bagaimana tubuh manusia terdapat virus dan bakteri membantu mereka semua untuk mengembangkan teknik yang berbeda untuk mencegahnya.

Multimedia ini membantu juga dalam bidang sektor perindustrian dengan memberikan informasi kepada pemegang saham, atasan dan teman-teman kerja. Multimedia dapat membantu kita semua untuk memberikan pelatihan untuk iklan, karyawan dan mengekspor produk di berbagai macam Negara di seluruh dunia  melalui terbatas teknologi yang berbasis web.

Insinyur perangkat lunak dapat memakai multimedia di komputer untuk mendapatkan hiburan, untuk mendapatkan pelatihan  dalam perindustrian dan militer. Multimedia dalam antarmuka perangkat lunak juga sering di gunakan sebagai kolaborasi antara insinyur perangkat lunak dan profesional kreatif.

Pada pendidikan, multimedia memiliki peran yang sangat penting, bisa  untuk menghasilkan sebuah program pelatihan komputer berbasis. Multimedia dapat diartikan sebagai teknologi yang terpisah seperti fitur telepon, aplikasi data produktivitas dan video yang saham sumber daya dan berinteraksi satu dengan yang lainnya dan juga dapat membuat konvergensi media yang cepat berubahnya kurikulum di berbagai universitas di berbagai Negara-negara di seluruh dunia.

multimedia juga dapat membantu kita dalam Hiburan maupun seni rupa,dalam hiburan, multimedia digunakan  dalam mengembangkan sebuah  efek khusus pada film dan animasi. Permainan multimedia merupakan hobi yang populer dan program perangkat lunak yang telah disediakan baik itu sebagai CD-ROM atau online. Video game yang digunakan oleh  anak-anak maupun  orang dewasa juga menggunakan fitur multimedia.

fitur multimedia ini dapat memberikan efek 3D dan membuat gambar seperti nyata. Multimedia dalam seni menggunakan multimedia yang efisien untuk memperoleh  efek yang tidak biasa dan teknik. Pendekatan lain membuat tampilan tradisional seni rupa yang dapat dilihat dengan mudah pada suatu galeri seni.

Seniman komersial multimedia banyak yang menggunakan  media lama dan baru elektronik. perusahaan-perusahaan jasa kreatif sering mengembangkan Bisnis ke bisnis dan komunikasi antar kantor untuk presentasi multimedia yang sudah canggih yang melewati slide sederhana dalam menjual ide atau pelatihan. Pengembang multimedia yang komersial juga bisa disewa untuk desain untuk jasa pemerintah dan nirlaba layanan aplikasi sebagai uang.

Multimedia dalam Industri kreatif digunakan untuk bermacam-macam tujuan dalam seni, hiburan, untuk seni komersial, untuk jurnalisme, media maupun layanan perangkat lunak yang sudah tersedia untuk setiap industri. seseorang bisa menentukan karirnya sebagai perancang multimedia dan bisa juga sebagai pembuktian dalam keterampilan teknis untuk analisis untuk kreatif.

Definisi Multimedia :

Multimedia memiliki  dua kata yaitu "multi" yang memiliki arti banyak, sedangkan  "media" artinya suatu yang digunakan  dalam memberitahukan atau membawakan sesuatu. Media dalam Amerika yaitu sebuah  alat yang digunakan untuk mendistribusikan dan mempresentasikan informasi.

Multimedia ini bisa diartikan sebagai pemakaian beberapa media yang tidak sama untuk menyatukan dan menyampaikan sebuah informasi dalam bentuk teks, suara, animasi maupun video.

Oke itulah sob beberapa definisi multimedia secara umum yang dapat admin berikan kepada sobat semua.semoga artikel diatas sobat semua dapat mengerti dan dapat memahaminya.Kalau begitu admin pamit undur diri, Ets.. tapi jangan lupa terus kunjungi artikel-artikel berikutnya.
.Trima Kasih dan Sampai jumpa sob ! 


Demikianlah Artikel Definisi dan Manfaat Multimedia dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Definisi dan Manfaat Multimedia, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Definisi dan Manfaat Multimedia dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2017/03/definisi-dan-manfaat-multimedia.html

0 Response to "Definisi dan Manfaat Multimedia"

Posting Komentar