Cari Materi

Apa itu Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap?

Apa itu Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap? - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Apa itu Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap? untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Materi Multimedia, Artikel Multimedia Kelas X, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Apa itu Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap?
link : Apa itu Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap?

Baca juga


Apa itu Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap?

Grafis iyalah koordinat-koordinat yang tersesun secara rapih sehingga membentuk sebuah gambar. Pada umumnya desain grafis dapat di golongkan ke dalam 2 kategoro sob yaitu:

Image result for Pengertian dan Ciri ciri Citra Vektor Atau Pengolah Gambar Vektor
sumber : http://3.bp.blogspot.com/-AKchmHUjV2M/UgeZNikPAGI/AAAAAAAAA3w/XfDcG_s6fX4/s1600/bitmam%2526vektor.jpg

Desain Bitmap

Desain bitmap merupakan gambar yang di hasilkan dari raster/pixel/titik koordinat. Tingkat kerapatan objek akan di tentukan seberapa banyak sobat menggunkan jumlah titik. Dengan banyak menggunkan titik akan membuat gambar akan menjadi semakin baik, namun saja ukurannya akan menjadi lebih besar.

Sebuh objek gambar akan memiliki ketajamna warna hal ini di tentukan oleh jumlah banyaknya pixel warna atau pun resolusi yang di gunakan.
Adapun program aplikasi yang menggunakan desain berbasis bitmap di antaraya adalah : Adobe Photoshop, Corel Photopaint, Microsoft Photo Editor, dan Macromedia Fireworks.

Desain Vektor

Vektor sendiri memiliki sedikit perbedaan dengan bitmap. Grafis desain vektor iyalahsuatu objek gambar yang di hasilkan dari titik koordinat dan rumus – rumus tertentu. Menggunakan desain grafis berbasis vektor ini akan memiliki keunggulan yaitu akan lebih irit dari segi volumnya, namun penggunaan prosessornya akaan menggunakan banyak memori.

Ada berberapa aplikasi yang dapat sobat gunkan untuk mendesain berbasis vektor ini yaitu : CorelDraw, Macromedia Freehand, Adobe Illustrator, Micrografx Designer.

Setiap aplikasi pasti akan memiliki keunggulan dan kelemahannya berikut tkeunggulan dan kelemahan dari masing masing grafis vektor dan grafis bitmap.
  1. Grafis vektor memiliki keunggulan dalam penyimpanan file nya yang kecil sedangkan bitmap menggunkan ukuran file yang cukup besar.
  2. Kelemahan grafis vektor iyalah penggunaan memory procesornya yang besar yang mengakibatkan computer menjadi lemot, jika dibandingkan dengan grafis berbasis bitmap yang hanya menggunakan sedikit memory prosessor.
  3. Berikut iyalah sedikit perbedaan dari grafiss vektor dan bitmap
Pengertian Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap



Demikianlah Artikel Apa itu Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap? dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Apa itu Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap?, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Apa itu Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap? dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2017/03/desain-grafis-berbasis-vektor-bitmap.html

0 Response to "Apa itu Desain Grafis Berbasis Vektor Dan Bitmap?"

Posting Komentar