Cari Materi

Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja Power Supply

Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja Power Supply - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja Power Supply untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Materi Multimedia, Artikel Multimedia Kelas X, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja Power Supply
link : Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja Power Supply

Baca juga


Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja Power Supply


Apa Itu PSU (Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja PSU)
Power Supply

A. PENGERTIAN POWER SUPPLY

Power supply adalah perangkat keras berupa kotak yang isinya merupakan kabel-kabel untuk menyalurkan tegangan ke dalam perangkat keras lainnya. Pada umumnya PSU berada di bagian belakang computer. System kerja dari PSU adalah mengubha arus AC ( arus bolak balik ) menjadi DC ( arus searah )

B. FUNGSI POWER SUPPLY

Fungsi dari power supply adalah sebagai media yang mentransfer atau menyuplai tegangan listrik secara langsung ke kompenen – kompenen yang ada di dalam ceasing PC. Power supply unit ini juga berfungsi sebagai media yang mengubah aliran arus listrik menjaadi AC menjadi DC.

C. CARA KERJA POWER SUPPLY

Power supply memiliki cara kerja yang berbeda dengan kommpenen lainnya. Pada saat computer di hidupkan power supply akan melakukan cek dan tes sebelum system start, Jika tes telah sukses, power supply mengirim sinyal khusus pada motherboard, yang di sebut power good

D. JENIS-JENIS KONEKTOR POWER SUPPLY

Power supply sendiri mengunakan berbagai macam jenis konektor di antaranya adalah
sebagai berikut :
  1. Konektor 20/24 pin ATX Motherboard. Digunakan untuk mensupply tegangan ke motherboard. Pada Motherboard versi lama digunakan Konektor ATX 20 pin, sedangkan Motherboard yang sekarang/terbaru sudah menggunakan konektor ATX yang 24 pin.
  2. ATX 4 pin connector. Digunakan sebagai penyedia supply tegangan untuk Processor kelas Intel Pentium IV
  3. 4 Pin Peripherial Power Connector/Molex Connector. Digunakan sebagai supply tegangan untuk berbagai hardware seperti Hardisk IDE, CD ROM Drive dan Kipas Casing komputer.
  4. SATA Power Connector. Digunakan untuk mensupply tegangan untuk komponen hardware yang menggunakan interface SATA seperti Hardisk SATA dan CD/DVD ROM SATA.
  5. Floppy Drive Connector/Berg Connector. Konektor ini khusus digunakan untuk Floppy Drive atau pun external audio card. 
  6. 6 pin PCI-E connector. Konektor ini digunakan untuk memberikan tegangan yang terdapat pada beberapa graphic Card yang menggunakan slot PCI Express.



Demikianlah Artikel Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja Power Supply dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja Power Supply, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja Power Supply dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2017/03/pengertianfungsi-dan-cara-kerja-power.html

0 Response to "Pengertian,Fungsi dan Cara Kerja Power Supply"

Posting Komentar