Cari Materi

Proses Pembuatan Animasi 3D

Proses Pembuatan Animasi 3D - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Proses Pembuatan Animasi 3D untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Proses Pembuatan Animasi 3D
link : Proses Pembuatan Animasi 3D

Baca juga


Proses Pembuatan Animasi 3D

Apabila sobat telah membaca artikel mengenai Proses Pembuatan Animasi 2D dan mengetahui bagaimana cara membuatnya, sekarang nih sob saatnya buat sobat untuk mengetahu bagaimana cara membuat animasi yang berbentuk 3 dimensi.
Proses Pembuatan Animasi 3D Terdiri Dari Beberapa Proses Antara Lain


Disini admin akan lebih menjelaskan tentang bagaimana cara membuat animasi 3 dimensinya, secara real. Dan berikut penjelasan-penjelasannya: 
  1. Sebelum sobat membuat sebuah bentuk dari animasi, sebaiknya sobat tentukan dan buat dahulu alur dari cerita animasi tersebut. 
  2. Setelah proses pembuatan alur cerita telah selesai, maka langkah selanjutnya yang dapat sobat lakukan ialah melakukan proses modeling yang mana tujuan dari pembuatan modeling tersebut untuk menciptakan karakter dari animasi yang ingin sobat buat.  
  3. Setelah proses modeling selesai masuklah kedalam proses shading, proses shading berfungsi sebagai pembuat bayangan dari karakter animasi, sehingga animasi yang selesai dibuat nantinya akan terlihat nyata atau Nampak hidup. Didalam proses ini  penshadingan tidak boleh dilakukan dengan terlalu menonjolkan bayangannya, hal itu karena akan mengakibatkan  warna latar akan tertutup. 
  4. Lalu masuklah ke proses pemberian warna terhadap animasi yang dibuat buat. Didalam proses ini, cara pemberi pewarnaan juga tidak boleh asal. Hal itu dikarenakan  akan mengakibatkan karakter dari tokoh animasi yang dibuat akan terlihat kaku dan jelek. 
  5. Setelah itu untuk memantapkan pembuatan karakter dari sebuah tokoh animasi, sobat dapat menerapkan proses rigging. Yang  mana pada dasarnya proses ini merupakan proses pembuatan karakter dari setiap tokoh animasi yang ingin dibuat.
  6. Kemudian buatlah model dari layout animasi, didalam pembuatan layout animasi ini sobat harus menyesuaikannya dengan alur cerita dari animasi. Jangan sampai pemberian layout tidak pas dengan karakter animasi yang sobat buat.
  7. Setelah langkah-langkah diatas sudah sobat laksanakan, hal berikutnya yang dapat sobat lakukan adalah pemberian effeck dari animasi tersebut. Pemberian effek dapat berupa apa saja, yang terpenting didalam pemberiannya dapat memberikan sesuatu yang menarik dari animasi tersebut. 
  8. Jangan lupa untuk pencahayaanya yah sob, Pencahayaan adalah proses akhir yang akan menentukan bahwa film tersebut bagus atau tidak karena pencahayaan membuat semua karakter, layout, dan tokoh animasi dapat dinikmati. Setelah itu, film dapat dilihat dan disaksikan sebuah film animasi 3D.


Demikianlah Artikel Proses Pembuatan Animasi 3D dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Proses Pembuatan Animasi 3D, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Proses Pembuatan Animasi 3D dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2017/03/proses-pembuatan-animasi-3d.html

0 Response to "Proses Pembuatan Animasi 3D"

Posting Komentar