Cari Materi

Doa Niat dan Berbuka Puasa beserta Latinnya

Doa Niat dan Berbuka Puasa beserta Latinnya - Hallo bapak/ibu guru dan juga pengunjung lain, selamat datang kembali di blog edukasi KUMPULAN MATERI PELAJARAN, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah materi dengan judul Doa Niat dan Berbuka Puasa beserta Latinnya untuk bapak/ibu guru dan pengunjung lain, semoga materi ini bisa membantu dalam kegiatan belajar mengajar.. Artikel agama, Artikel puasa ramadhan, yang kami tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya, artikel maupun materi yang kami bagikan boleh di gandakan maupun di salin ke media lain..

Judul : Doa Niat dan Berbuka Puasa beserta Latinnya
link : Doa Niat dan Berbuka Puasa beserta Latinnya

Baca juga


Doa Niat dan Berbuka Puasa beserta Latinnya

Dalam melakukan puasa di bulan Ramadhan, kita akan menahan lapar dan haus mulai dari subuh hingga waktu berbuka puasa pada waktu maghrib. Tapi selain itu, kita juga harus dapat menahan hawa nafsu kita dan juga menahan semua amarah kita pada bulan puasa ramadhan ini.
doa niat puasa dan buka puasa

Untuk melakukan ibadah puasa tersebut, kita tentu saja harus membaca niat puasa pada saat sahur dan juga pada saat berbuka puasa, karena tanpa niat maka ibadah puasa akan menjadi sia-sia. Oleh karena itu saya akan memberikan kalian do'a niat puasa dan berbuka puasa dibawah ini dalam bentuk huruf Arab dan Latin

Doa Niat Puasa Bulan Ramadhan

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالى


Latin: "Nawaitu sauma ghodin 'an adaa i fardhi sahri romadhoona Hadzihissanati lillahi ta'aala".

Artinya: "Niat saya berpuasa hari esok, di bulan ramadhan, fardu karena Allah ta'ala".

Diatas adalah bacaan doa niat puasa pada bulan ramadhan yang telah saya berikan baik dalam bentuk huruf Arab ataupun huruf Latin dan tentu saja beserta arti dari niat puasa tersebut. Saya harap kalian dapat lebih mudah memahami dan membaca do'a niat puasa tersebut.

Do'a niat puasa tersebut harus kita bacakan pada saat kita sahur baik sebelum makan atau sesudah makan sahur. Yang terpenting adalah do'a diatas harus kita bacakan sebelum adzan subuh berkumandang, karena jika adzan subuh sudah berkumandang itu menandakan waktu sahur telah habis dan kita sudah tidak diperbolehkan lagi untuk makan dan minum.


Doa Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Latin: "Allahumma lakasumtu waabika aamantu wa'alaa rizkika aftortu birohmatika yaa arhamarroohimiin".
Artinya: "Ya Allah untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbukan, Maha Besar Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang".

Diatas adalah bacaan doa berbuka puasa pada bulan ramadhan yang saya berikan dalam bentuk Arab, Latin, dan juga beserta artinya agar kalian dapat lebih mudah membaca dan menghafal niat atau doa berbuka puasa tersebut.

Doa berbuka puasa diatas dapat kalian baca jika waktu puasa sudah memasuki waktu maghrib. Jika adzan maghrib sudah berkumandang, maka segeralah untuk membaca doa berbuka puasa dan mulailah berbuka puasa, karena hukum menyegerakan berbuka puasa adalah sunat.


Demikianlah Artikel Doa Niat dan Berbuka Puasa beserta Latinnya dari kami untuk bapak/ibu guru dan juga pengunjung blog edukasi ini

Sekianlah artikel dengan judul Doa Niat dan Berbuka Puasa beserta Latinnya, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengunjung sekalian, seperti orang bijak mengatakan "membaca adalah jendela dunia" maka dari itu simpan dan ingat alamat blog ini dan datanglah kembali untuk mencari materi yang lain dan bacalah agar kita bisa menambah wawaan dan memajukan anak didik kita.., sampai jumpa di artikel lainya...

Anda sekarang membaca artikel Doa Niat dan Berbuka Puasa beserta Latinnya dengan alamat link http://www.materiajar.web.id/2017/05/doa-niat-dan-berbuka-puasa-beserta.html

0 Response to "Doa Niat dan Berbuka Puasa beserta Latinnya"

Posting Komentar